Selasa, 18 Desember 2012

EMPAT BIBIT MUDA BOLA KAKI INDONESIA SEGERA KE INGGRIS SALAH SATUNYA PEMAIN SUMSEL



INILAH.COM, Jakarta - Empat orang pemain binaan Indonesia Football Academy (IFA) akan terbang ke Inggris untuk berlatih bersama salah satu klub divisi Championship, Leicester City.

Hal ini diungkapkan Deputi Teknis Badan Tim Nasional Indonesia sekaligus pemilik Cronus Sports Management , Iman Arif.

Iman yang juga penggagas IFA, program pembinaan di bawah naungan PSSI, memastikan akan ada empat bibit unggul Indonesia yang akan dikirim ke Inggris.

“Mereka akan di tempatkan di klub Leicester City, Inggris. Pemilihan pemain berdasarkan ranking di IFA. Setiap bulannya mereka mendapat ranking dari pelatih Kevin Kent, sebagai penilaian dan evaluasi pelatihan anak-anak,” urainya.

“Mereka akan berada beberapa bulan di Leicester. Setelah itu, akan ada pemantauan atau penilaian. Bukan hanya dari sisi teknik dan fisik, namun juga adaptasi mereka. Karena, agak susah beradaptasi di Inggris dengan cuaca yang sangat berbeda dengan Indonesia,” tambah Iman.

Tidak hanya mengikuti pelatihan sepak bola, empat pemain ini juga akan mengenyam pendidikan di sana.

“Kalau mereka bisa mengikuti, ya lanjut terus. Tidak hanya belajar soal sepakbola saja, mereka juga akan sekolah di sana. Pembentukan mental juga akan diperhatikan,” Iman menyambung.

Kent, yang menjabat sebagai pelatih Kepala IFA, menjelaskan program pengiriman pemain muda ke Inggris ini merupakan program jangka panjang yang sudah disiapkan sejak dini.

“IFA tidak hanya memberikan pelatihan teknik dan fisik berdasarkan modul serta rekaman, namun juga memerhatikan masalah gizi juga nutrisi pemain,” jelas Kevin, beberapa waktu lalu.

“Tujuannya tentu untuk mencetak bibit handal Indonesia, yang kelak bisa membela timnas dan mengharumkan nama Indonesia di kancah sepak bola Eropa,” pungkas Kevin.

Anak yang terpilih ini merupakan empat pemain terbaik yang dipupuk Kent secara intensif selama enam bulan terakhir.

P


ANDREW YATES / AFP
Gelandang serang Manchester United, Shinji Kagawa (kanan), merayakan golnya ke gawang Fulham dalam laga pekan kedua Premier League



Bola sepak untuk generasi muda di Pulau Nias yang diberikan Chevrolet dan One World Futbol Project.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar